Sabtu, 03 Desember 2016

Musim Hujan Musim Mati Listrik

Mati listrik gelap-gelapan .. kalau udah mulai musim hujan pasti dibarengi juga dengan musim mati listrik, hampir tiap hari mati listrik, mulai dari jam sembilan pagi sampai jam setengah empat sore .. lagi santai dirumah asik nonton tv terus mati listrik, atau kalau enggak pas batrei handphone lowbat mati listrik, males banget .. seperti enggak bisa hidup tanpa listrik.

Mati listrik kalau malem-malem gelap, tapi mungkin yang suka banget gelap enggak masalah, hanya diterangi cahaya lilin dan suara hujan, plus suara petir bikin suasana malam semakin ... (isi sendiri titik-titiknya) .. :D, aku sendiri suka banget gelap, saking sukanya gelap kamar dirumahku gak aku kasih lampu, jadi gelap banget kayak dikuburan, enggak ding .. masak kamar sendiri disama'in dengan kuburan .. !! :D, kadang kalau malem-malem dikamar mainan hp aku kasih lampu, karna kalau mainan hp di tempat gelap bikin mata jadi sakit, jadi aku kasih lampu.

Selain suka banget di tempat gelap aku juga suka dengan warna-warna yang gelap, paling favorite warna hitam .. abu-abu, dan juga biru, dilemari kamar cuma ada tiga warna itu, males berpindah ke warna lain .. biasanya kalau pakai baju atasnya pakai warna hitam dan bawahnya abu-abu, atau juga sebaliknya, celananya warna hitam dan bajunya warna abu-abu / biru, di balik-balik .. karna menurutku terlalu mencolok kalo pakai baju dan celana warnanya sama, harus diselipin warna lain.

Tapi ngomongin soal warna baju yang sering dipakai .. (bukan ngomongin mati listrik .. !!) :D, ternyata dari warna baju yang sering dipakai itu bisa menggambarkan kepribadian yang kamu miliki .. dan berikut ini adalah arti warna baju menurut kepribadian, mungkin salah satunya warna favorite kamu.

Warna hijau
Kalau misalnya kamu pengen memancarkan kepercayaan diri serta kesehatan emosional yang positif maka coba aja pakai warna hijau, karna warna hijau adalah warna yang lembut dan segar menyerupai alam, dan pastinya menenangkan kalau misalnya orang pakai warna hijau, dan ternyata juga kalau kamu sering pakai warna hijau itu bisa merangsang suasana hati untuk jadi lebih kreatif .. Tapi sayangnya aku gak begitu suka dengan warna hijau, mungkin itu yang membuatku jadi gak kraetif :D.

Warna Ungu
Apakah kamu belakangan ini sering pakai baju warna ungu .. ? coba dicek hatinya, mungkin kamu lagi galau dan gak nyaman, jadi jangan sampai kamu pakai baju warna ungu waktu ada pertemuan penting atau wawancara kerja, karna nanti kamu akan dibilang gak nyaman dengan pertemuan itu, apalagi kalau wawancara kerja, wawancara udah gak nyaman apalagi kerjanya.

Warna Orange
Coba siapa yang suka warna orange .. ? ternyata warna orange itu bagus banget buat dipakai, karna warna jeruk satu ini bersifat kondusif buat ngegambarin suasana kehangatan, dan juga warna orange itu mewakili arti positifnya kesehatan emosional dan juga rasa peduli yang tinggi, jadi kalau kamu lagi jomblo dan jalan-jalan ketemu cwo atau cwe yang pakai baju warna orange, samperin aja .. soalnya rasa pedulinya sangat tinggi.

Warna Biru
Kalau misalnya kamu lihat warna biru kebayangnya apa ? pasti membawa ketenangan .. relaksasi lah pokoknya, iya kaan .. dan kalo misalnya kamu lagi geliasah gundah gulana coba aja kamu pakai baju warna biru, karna warna biru itu bisa bikin kamu nyaman dan tenang, jadi bikin suasana hati kamu jadi bahgia.

Warna Merah
Kalau misalnya kamu pengen jadi pusat perhatian coba aja kamu pakai baju warna merah, karna warna merah menggambarkan tingkat sensualitas yang tinggi, dari beberapa study tentang warna merah juga menunjukan kalau warna merah punya efek yang kuat terhadap perilaku orang itu, jadi kalau kamu suka pakai baju warna merah kamu bisa mempengaruhi perhatian orang lain, kamu akan terlihat lebih menarik.

Warna Hitam
Warna favorite, tapi ternyata warna hitam bisa membawa konotasi yang negatif buat orang yang melihatnya, namanya juga warna hitam pasti dibilangnya .. aduh ini apa kok mau ketempat ngelayat pakai pakaian yang serba hitam .. padahal warna hitam itu mewakili sisi elegant, formal .. dan pastinya kelihatan langsing kalau orang pakai baju warna hitam, apalagi kalau misalnya punya berat badan yang berlebih, sepertinya hobi banget pakai baju warna hitam.

Dan sepertinya hanya itu arti warna menurut kepribadian yang bisa aku bagikan, kalau masih pengen cari arti warna menurut kepribadian lainnya bisa cari sendiri di google, banyak banget yang share.


Mungkin ada yang merasa kalau isi post enggak nyambung dengan judulnya .. emang sengaja aku buat seperti itu, :D :P.

Source: arti warna menurut kepribadian, trax weekend Ikra Andita .. broadcast recording, :D.

Sabtu, 05 November 2016

Desa Wisata Tempur

Disana gunung disini gunung dimana-mana ada gunung .. tinggal di desa dan di kelilingi oleh pegunungan, tiap pagi bangun tidur udara masih sejuk enggak ada polusi semuanya bersih, memang yang namanya tinggal di daerah pegunungan semuanya masih alami, banyak pepohonan disana-sini, air sungainya pun masih bersih belum tercampur dengan limbah pabrik, jalanan juga masih sepi .. dan pastinya kalo tinggal di daerah pegunungan itu gak ada yang namanya macet :D.

Beberapa hari yang lalu sempet dapet kerja'an di daerah pegunungan, tepatnya di desa tempur kecamatan keling kabupaten jepara jawa tengah, paling inget waktu perjalanan berangkat kerja, tiap hari jam enam pagi .. kalo udah memasuki daerah desa tempur rasanya dingin banget, harus pake jaket kalo enggak bisa-bisa mati karna kedinginan, lebai .. !! tapi beneran didesa tempur rasanya dingin banget, apalagi kalo hujan dinginnya kayak dikutup utara, HH lebai .. !! :D. Kemaren pas kerja di tempur hampir satu minggu lebih hujan terus, bikin males .. buat yang enggak tahan cuaca dingin pasti langsung masuk angin, seperti yang punya blog ini .. :D, kemaren aja pas kerja terus hujan rasanya badan langsung ngedrop, jadilah masuk angin .. tapi karna aku anaknya dikit rajin (banyak malesnya ..) jadi aku masih tetep masuk kerja, dan bukan hanya aku aja tapi temen-temen yang lain juga, pada sakit semua, flu dan batuk.

Desa tempur juga disebut sebagai desa wisata, banyak tempat bagus yang bisa dikunjungi disana, salah satunya adalah kali ombo. Kalo mau ke desa tempur pasti melewati kali ombo karna jalannya cuma satu, dan menurutku kali ombo adalah daerah paling dingin saat dilewati pagi-pagi, inget kalo kesana bersepeda motor harus bawa jaket .. Kata kali ombo diambil dari bahasa jawa yang berarti, kali=sungai, ombo=lebar, jadi kali ombo bisa diartikan sebagai sungai yang lebar, sebenernya gak lebar-lebar banget sungainya, biasa aja .. ada batu yang gede-gede juga .. terus di kali ombo ini juga tempatnya anak-anak muda pada pacaran, dibawah jembatan .. tiap hari minggu pasti rame.

Selain kali ombo ada juga yang namanya candi angin, tempatnya didesa duplak, (aneh banget ya nama desanya, duplak ..) :D, kalo dari tempur lurus aja paling dua puluh menit udah sampai, dan kalo mau ke candi angin harus hati-hati karna jalannya susah banget, jalanan naik tinggi terus belok tajam, masih naik lagi terus turun, pokoknya harus hati-hati, paling bahaya itu pas pulangnya, jalannya turuuun banget .. merinding kalo gak kebiasa. Sebenernya aku sendiri juga belum pernah ke candi angin .. tapi ceritanya kemaren aku dan temen-temen sempet pengen kesana, pas istirahat kerja jam dua belas siang, awalnya pada gak tau candi angin tempatnya dimana jadi kita tanya-tanya warga sekitar, dan akhirnya setelah melewati jalanan yang berliku-liku sampai juga ditempat candi angin, tapi ternyata eh ternyataa .. candi angin itu letaknya di puncak gunung, jadi sepeda motor gak bisa masuk dan harus diparkir dibawah (ada tempat parkirnya khusus) tapi yang bikin kesel jarak dari parkir menuju ke candi angin yang jauhnya masih dua kilo meter lebih, kira-kira dua jamman baru sampai .. dan karna aku istirahat kerjanya cuma satu jam jadi aku dan temen-temen gak jadi pergi ke candi angin, bisa-bisa nanti dimarai boss, waktu kerja malah keluyuran.

Selain candi angin ada juga yang namanya candi bubrah, enggak begitu tau ini candi apa tapi katanya masih ada hubungannya sama candi angin. Terus ada juga sumur batu, seperti namanya sumur ini asli terbuat dari batu alam, katanya air yang ada didalam sumur ini gak akan habis meski diambil sebanyak-banyaknya.
Untuk yang hobi naik ke puncak gunung desa tempur juga sebagai salah satu jalan menuju puncak saptorenggo, atau disebut juga sebagai puncak songolikur, puncak tertinggi di pegunungan muria, tiap bulan sura dan muharam rame banyak sekali pendaki yang datang.

Dan kalo kata Wikipedia .. orang-orang yang datang ke puncak songolikur di bulan sura dan muharam adalah untuk mencari berkah .. jadi buat kalian yang pengen hidupnya menjadi berkah ayo ke puncak songolikur .. :D.