Entri yang Diunggulkan

Untitled XII

Gw punya temen cewek, udah hampir lima taunan gw kenal ama dia, dan dia adalah tetangga gw sendiri :D, tapi kalo tetangga sendiri kenapa ken...

Sabtu, 16 Mei 2020

Baju Lengan Panjang

Lebaran sebentar lagi, kira-kira udah pada beli baju baru belom nih :D.. gw jadi inget dulu waktu kecil, kalo lebaran gini pasti di beliin baju sama orang tua, abis itu di pamerin ke temen, siapa nih baju barunya yang paling bagus wkwk.. dan kalo sekarang, malah sepertinya udah gak pernah lagi beli baju pas lebaran, gak tau mungkin karna udah gede kali ya, jadi beli baju baru di hari lebaran itu gak begitu penting... sebenernya sih ini cuma alasan aja, karna aslinya gak punya duit buat beli baju baru wkwkwk.

Memang saat menjelang lebaran seperti ini, orang-orang sudah pada sibuk memikirkan persiapan hari raya nanti, dari beli baju baru misalnya, semua toko baju sepertinya penuh, dan yang paling gw sebelin adalah... hari biasa di toko baju gitu gak ada yang namanya bayar parkir sepeda motor, giliran saat lebaran gini, di tarik dong bayar parkir... enggak banyak sih dua ribu rupiah, cuma tetep aja kayak males buat bayar haha.

Ngomongin baju lebaran gini pasti kalo cwo beli bajunya yang religi gitu, baju koko.. kalo gw jujur saja gak pernah beli baju model kayak gitu, males makenya gw :D, lebih enakan pakai kaos, tapi masa baju buat hari raya kaos, kan gak pantes, alhasilah gw beli kemeja.. dan itu kemeja memang dari empat tahun lalu masih bagus, karna di pakenya setahun sekali, tahun inipun sepertinya gw gak beli baju baru.

Memang gw lebih suka pake kaos dari pada kemeja, lebih enak aja rasanya di pake, dan sepertinya kelihatan anak muda banget.. sebenernya sih enggak juga, kalo udah tua ya memag tua, gak ngaruh pake kaos ataupun kemeja haha, memang sih, kalo pake kemeja kesanya kayak dewasa, dan lebih berwibawa menurut gw.. tapi tetep saja, kalo disuruh milih antara kaos dan kemeja gw pilih kaos, dan yang berlengan panjang pastinya.

Baju-baju gw di lemari semuanya berlengan panjang, kan baju ada yang lenganya panjang dan ada yang berlengan pendek, iya iya tauu, gak usah di jelasin kali hahaha.. gw termasuk yang suka pake baju yang berlengan panjang, entah itu kaos atau kemeja, karna waktu dulu, ada satu ponakan gw, dia bilang suka banget dengan baju yang lenganya panjang, dan gak tau kenapa setelah itu gw jadi suka juga.. tapi kamu tau gak sih apa manfaat pake baju yang berlengan panjang ? haha, nah berikut ini gw punya beberapa info manfaat memake baju berlengan panjang :D.


Manfaat pertama pake baju lengan panjang adalah bisa membuat kamu jadi lebih hangat, di saat musim hujan seperti ini.. "btw ini udah masuk musim kemarau apa masih hujan sih, soalnya di tempat gw kadang masih ada hujan tiap malem, meski gak deres.." kamu pasti membutuhkan baju yang bisa menutupi seluruh badan kamu, baju lengan panjang sangat cocok di pake saat musim hujan seperti sekarang, sekalian aja pake jaket biar tambah anget :D.

Manfaat kedua kamu akan terlihat lebih wow kalo pake baju lengan panjang, gak percaya, coba kamu ambil baju lengan panjangnya di lemari, terus pake, terus ngaca di lemari yang ada kacanya, jangan lemari kulkas kamu buat ngaca, gak kelihatan :D.. dan gimana, apakah udah kelihatan wow, kalo belom kelihatan wow coba kamu muter-muter bentar di depan lemari, nanti kamu pasti pusing :D.

Baju lengan panjang bisa melindungi kamu dari terik sinar matahari, nih buat kamu yang takut kulitnya jadi item, kamu bisalah pake baju lengan panjang... selain itu, kalau kamu sering pake baju lengan panjang, kamu akan mudah di kenali banyak orang, jadi kamu seperti punya ciri khas sendiri, kamu bisa mix and match dengan icon lain seperti rompi, kaca mata dan topi, hehehe... sebenernya gw nyontek di google ini artikel manfaat memakai baju lengan panjang :D.

Udah lah iya manfaat baju lengan panjangnya, sebenernya kalo buat gw sendiri, manfaat yang paling terasa adalah bisa membuat badan jadi lebih hangat, karna gw anaknya gak tahan dengan yang namanya dingin, sebenernya suka dingin, tapi gak betah kalo kelamaan di tempat dingin, musim hujan kemaren aja udah beberapa kali masuk angin.. jadi memang cocok banget nih baju lengan panjang di pake pas musim hujan.

52 comments:

  1. Bicara tentang lebaran aku yang paling rempong nif , bagaimana enggak? Aku harus tetap tampil sempurna meski nyatanya tak ada yang datang kerumahku karena si korona ini, tapi penampilan baik itu pakaian, make up , dan lain sebagainnya harus tetap nomer satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, sayang jajanan lebaran nanti ya, gak laku :D

      Hapus
  2. Aku juga tahun ini ngga beli baju baru mas, masih ada baju lebaran tiga tahun lalu dan masih bagus, soalnya dipakai kalo lebaran saja (lha kok sama ya)

    Aku juga sebenarnya lebih suka kaos tapi dengan syarat ada kantongnya buat naroh hape. Kalo ngga ada kantongnya maka aku pakai kemeja saja.😁

    Disini udah mulai panas terus jarang hujan, mungkin udah mulai kemarau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kemeja sepertinya cocok buat mas agus, kan udah punya anak juga, masa pake kaos blong :D

      Hapus
    2. Tapi kebanyakan pakaian yang aku pakai malah kaos lho.

      Hapus
    3. berarti mas agus masih berjiwa muda ya jiahaha :D

      Hapus
    4. Lha emang masih muda, baru lulus SMP kemarin.πŸ˜‚

      Hapus
    5. gw juga sama mas, baru lulus sd kemarin :D

      Hapus
  3. tahun ini saya g beli baju.. g ada uang soal nya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan,,,,boro boro beli baju dah,,,ada buat buka puasa aja sukur banget,,,gara gara corona kampret nih wkkwkwkwk

      Hapus
    2. wah ternyata kebanyakan memang pada gak beli baju baru pas lebaran ya, berarti memang sama an :D

      Hapus
  4. Kok samaan ya , kalo dikasi pilihan lebih suka pakai baju atau kaos pilih mana hayoo ..., aku pasti sigap langsung bilang kaoooos 🀘
    Yeeaah ...

    Biar ngga kena ongkos parkir, ajak temen buat jagain motor, mas 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja mas, kita bawa temen atau enggak tetep kena biaya parkir, kecuali parkirnya pas di pinggir jalan raya dan rada jauh dari toko, baru gak kena parkir :D

      Hapus
    2. Wah, itu namanya bener manfaatin keadaan dong ya ..
      Lah motor dijagain kok kena parkir :(

      Hapus
    3. ya memang gitulah kebiasana di tempat gw, dan itu semua toko baju loh kayak gitu, bikin males ya memang :D

      Hapus
    4. Duh, kok gitu ya :(

      Ngga sekali waktu nyobain belanja online, mas ?.
      Kalo pas ada program free ongkir lumayan kok.

      Hapus
    5. gak pernah gw belanja online, karna gak tau cara belanja dan bayarnya gimana wkwk.. gaptek bagt memang gw sih :D

      Hapus
    6. 😱 masasih ..
      Mudah banget utak atiknya kok.
      Lumayan loh kalo pas ada diskonan, ditambah free ongkir juga.

      Hapus
    7. oh gitu ya mas, yadeh nanti kapan-kapan gw coba belanja online, biar kayal anak-anak jaman now :D

      Hapus
  5. Mungkin hampir rata gara-gara Corona pada ngga beli baju lebaran karena nengikuti anjuran untuk di rumah saja..hihihi

    Tarip parkir 2000 pas dibayar pakai duit 5000-an pura_pura ngga lihat pas ditagih kembaliannya dikembaliin 2000 yang 1000_nya raib bersama angin..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bayar parkir biasanya gw kasih receh wkwkwk, lumyan nyetok banyak di dompet duiy receh sisa kembalian :D

      Hapus
  6. Ahahaha doi jg sering pke kaus lengan pnjang mas. Tp nggak pernah q tanya knpa alasan sering pke kaus panjang. Wkwk
    Kl adek cowokku malah sm sekali nggak punya kaus lengan panjang. Hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. alasanya pasti biar kelihatan lebih cool dan wow hehehe :D

      Hapus
    2. iyaa, lebih kelian kalem aja, wkwkwk

      Hapus
  7. Tidak terlintas untuk beli baju lebaran setelah melihat postingan ini wkwk

    BalasHapus
  8. Lebaran dengan mengenakan baju baru rasanya lebih seru ya, tapi jangan terpaksa beli.. Buat cewek sih gampang, baju lama dimodifikasi dikit udah serasa baru...

    Bener, baju atao kaos lengan panjang lebih banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kebanyakan lebaran kalo gak beli baju baru gak afdol, tapi ya kalo gak punya duit jangan di paksain juga sih ya :D

      Hapus
  9. Udah lama ga beli baju lebaran, malahan kadang dapet dari kakak perempuanku 😁,kayaknya gak terlalu penting juga sih, yg penting mah rapih dan sopan aja, btw ada juga sih anak kekinian yg pake kemeja tpi tangan digulung se batas sikut dan pake daleman kaos, tapi kemeja jgn di kancingin dan gs dimasukin ke celana, tetep kereen juga sih dan gak tua, tapi selera orang beda" ya... Pake tangan panjang supaya lebih anget aja, tapi kalo lgi musim panas ya jdi gerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw kalo pake kemeja dalemanya juga pake kaos, terus kancing yang atas gak gw kancingin satu, kelihatannkeren seih memang :D

      Hapus
  10. Dulu masih kecil kalau lebaran mesti minta beli baju baru. Sekarang sudah jarang beli baju baru buat lebaran.

    Iya kalau pakai kaos lengan panjang akan terlihat lebih rapi dan lebih sopan ..
    Tapi kaos lengan panjanh tetap bisa dipakai dibuat saat santai dan jalan-jalan. Warna hitam atau maroon yang aku suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka warna item juga yaa ? sama nih gw juga suka banget dengan qarna item :D

      Hapus
    2. Iya warna hitam mah gampang ntar di matching sama aksesoris warna apapun kena apalagi buat yang pake hijab kayak aku.

      Hapus
    3. warna item juga kalo kotor gak begitu kelihatan ya hehehe :D

      Hapus
  11. Sama di tempatku hujan mulu sekarang, tadi pagi aja hujan wkwk

    Ternyata banyak juga ya manfaat pakai baju lengan panjang. Saya sendiri, punya manfaat lain kalo pakai baju kaos lengan panjang. Agak
    aneh sih, tapi ini sungguh sangat bermanfaat. Salah satunya manfaat pakai baju lengan panjang adalah terhindar dari gigi kucing dan cakarannya. Ya tau sendiri kalo kucing udah diajak maen, apalagi kucingnya rada garong gigit sana gigit sini deh��

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa itu salah satu manfaat juga pake baju lengan panjang yaa.. biar gak di cakar kucing wkwkwk.. kok gak kepikiran gw ya, tau gitu gw tambahin di post salahsatu manfaatnya :D

      Hapus
    2. Satu lagi, pake baju/kaos lengan panjang biar ga item 😁

      Hapus
    3. yep tul banget, kalo pake lengan pendek di lengan kayak belang gitu ya hhh

      Hapus
    4. Bisa aja mba heni santuy :v

      Secara cewek yah, maunya kinclong sih wkwk

      Hapus
    5. gak cwe aja ah, cwo juga pengen kinclong haha :D

      Hapus
  12. Wkwkwkw... Klo aku sih, suka gak suka, mesti pakai kaus atau baju yg berlengan panjang...

    BalasHapus
  13. hahaha sama mas sya juga cuek beli baju ga beli baju sama aja....tapi karena ga ada duit

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. jadi karna memang gak punya duit ya buat beli baju baru :D

      Hapus
  14. Sama kayak di tempat gw nif,mkalau di kampung sebelah ngidernya pake koko bahkan ada yang masih sarungan, na tempat gw palingbga bikin gerah ma pake hem atau kaos aja, mentok2nya kalau resmian dikit buat yang uda bapak2 atau couple ya batik...hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga msh pake sarung gtu kalo cuma ke tetangga sebelah, tar kalo udah kerumah nenek yang udah agak jauh baru ganti celana sama kemeja, kadang gw bodo amat sih pake kaos wkwkwk

      Hapus
  15. apakah besok lebaran pakai baju baru?
    saya g pakai baju baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake baju baru atau enggak yang penting lebaran :D

      Hapus
  16. ngga sadar beberpa bajuku ternyata lebih banyak lengan panjang drpd lengan pendeknya nih, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking banyaknya jadi gak sadar ya mas :D

      Hapus
  17. Ha..ha.. saya juga nggak beli baju lebaran tuh. Makin gede makin males, dan lagian cuma dipakai sehari aja, kalaupun mau dipakai lagi pasti jarang. Alhasil ogah, sekalian hemat😁
    Saya juga suka baju lengen panjang, soalnya pake hijab, yakali mau pake tanktop bisa viral ntarπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya viral, tapi aneh wkwk.. masa jilbaban pake tanktop :D

      Hapus