Entri yang Diunggulkan

Untitled XII

Gw punya temen cewek, udah hampir lima taunan gw kenal ama dia, dan dia adalah tetangga gw sendiri :D, tapi kalo tetangga sendiri kenapa ken...

Jumat, 22 Mei 2020

Bingkisan Dari Tetangga

Besok hari minggu sudah hari raya idul fitri, akhirnya satu bulan penuh puasa dan gak ada yang miss hahaha, karna bulan puasa ini gw menganggur alias gak kerja jadi puasa pun gak terganggu, beda dengan tahun kemaren yang biasanya kerja dan gak pernah puasa hehehe.. tapi meskipun itu gw bayar puasanya kok, tahun kemaren aja gak puasa hampir dua puluh empat hari, tapi sudah gw bayar lunas hahaha.

Karna besok sudah lebaran jadi gw mau minta maaf lahir batin buat kalian, mungkin gw ada salah-salah kata waktu nulis postingan, atau waktu gw komentar ke blog kalian, biasanya gw kalo komentar memang ngasal, sekenanya aja gitu, kadang mungkin gw komen gak nyambung dengan isi postinganya, di maapin yaa :D.

Kemaren gw udah sempet cerita, tiap malem takbiran di tempat gw biasanya ada lomba takbir keliling, tapi karna tahun ini ada virus korona jadi lomba takbir keliling di tiadakan, sedikit gimana gitu rasanya, karna ini moment satu tahun sekali, ibaratnya puncak bulan ramadhan ya ini, moment lomba takbir keliling yang gw tunggu-tunggu, tapi ya sudahlah kalo memang tidak ada, karna semuanya juga untuk kebaikan kita semua, biar si virus korona tidak menyebar luas.

Tapi btw, sebenarnya di tempat gw bisa di bilang masih aman-aman aja dari virus korona, mungkin sembilan puluh persen gitulah, sotoy dah... desa-desa di sebelah juga, jadi ya bisa di bilang masih normal gitu keadaanya, kemaren juga masih ada buka bersama, terawih di mesjid, terus ngaji yang sore gitu menjelang buka, dan mungkin sholat id nanti juga masih di adakan di masjid... beryukur aja dengan keadaan yang sekarang, gak seperti di jakarta dan di kota-kota lain.

Rencana entar malem sih gw akan jalan keliling-keliling desa sepedaan, ngeronda kali :D, meski gak ada takbir keliling dan gak ada pasangan buat di boncengin, paling enggak masih ada temen buat di ajak jalan, iya meskipun temenya cuma itu-itu aja.. tapi beneran gw dirumah gak punya banyak temen, bisa di itung dengan jari jumlah temen gw, itu juga teman dari sekolah tk, dan temen gw udah pada berkeluaraga punya anak istri sedangkan gw masih single wkwkwk.. ngetawain diri sendiri... sekali lagi gw ucapakan selamat hari raya idul fitri buat kalian yang merayakan, maaf lahir batin buat kalian semuanya, yang muslim ataupun yang ga muslim, yah pokonya maap lahir batin :D.


Notes
Waktu gw mau nulis ini, sebelumnya gw main game balapan racing need for speed, sekitar jam tujuh malem gitu, abis isya, kebetulan gw memang gak terawih karna lagi males, padahal ini terawih terakhir huhu, lagi asik main game tiba-tiba ada yang ketok pintu, tok..tok.. gw sih bodo amat, lagian orang tua dan adek gw lagi sholat terawih di mesjid, kalo ada tamu pasti nyariin orang tua gw.. sengaja gak gw bukain pintu hahaha, tapi lama-lama pintu di ketok terus, tok..tok tok..tok.. kesel kan gw, ya udah gw buka pintu ngecek siapa sih tamunya, tapi setelah pintu gw buka teryata gak ada siapa-siapa, sepi banget.. rumah gw di depan jalan raya dan sepeda motor juga gak ada yang seliweran, gw cek sebelah rumah kanan kiri juga sepi, merinding dong gw.

Pintu gw tutup lagi, balik ke kamar ngelanjutin main game, kali ini gw main game asphalt 9 legends :D, baru beberapa menit main tiba-tiba ada yang ketuk pintu lagi, tok..tok..tok.. kali ini lebih keras dan kenceng, nadanya itu kayak orang gedor-gedor tapi bunyinya tok..tok.. tanpa pikir panjang gw bukain pintunya, gw juga penasaran ini siapa sih sebenernya, ganggu main game aja, pintu gw buka dan ternyata gw kaget banget... ada anaknya tetangga gw dong :D.. ini mas ada bingkisan dari ibu, dia bilang gitu sambil senyum-senyum, oh iya terima kasih, gw jawabnya.. tetangga gw balik, pintu gw tutup lagi, bingkisanya gw buka isinya beberapa snack roti dan mie instan indomie dua bungkus haha.

59 comments:

  1. enak dong dapet bingkisan dari tetangga... hehe walaupun isi nya indomi dan beberapa snack.. di desa gw jarang sih yg beginian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ini sih bukan bingkisan menjelang hari raya gitu bukan, tetangga gw kebetulan memang punya hajad jadi tetanga di sekitar rumahnya pada di kirimin bingkisan gitu :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bagi doong mie instannya ..., eh# ngga ding .. becanda loh ya, ntar dikira minta beneran 😁🀭

    Iya, kumaafin kok.
    Meski mas Khanif ngga pernah bikin salah padaku, tetep aja kumaafin kok hehehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ggp mas, kalo mau ini mie instanya gw lempar ke mas him semua :D

      makasih udah di maapin ya, yang namanya orang kan pasti punya salah :D

      Hapus
    2. Iyah, masama, mas πŸ™

      Kalo dilemparin takut remuk mie instannya .
      Dititipin lewat pos burung merpati saja lebih ceoat sampai #πŸ˜„lol

      Hapus
    3. jadi mie instan remes dong, cocok tuh di makan garingan kayak snack haha :D

      Hapus
    4. Eh hiya .. dulu waktu aku masih tergolong usia bocah, ada snack mie ibstan kremes kalo gk salah namanya Mamie.
      Itu enak banget loh ...
      Sekarang entah kenapa ngga beredar lagi.

      Hapus
    5. haha iya gw juga inget, mamie.. yang mana yaa wkwkwk :D.. yang gw inget ada dulu mie kremes harga lima ratusan anak mas, haha masih inget juga gak :D

      Hapus
    6. Walaaah .. isin tenan akuuu .. Iyaaa yang bener tuh anak mas πŸ™ˆ !.
      Hahaaha ..

      Hapus
    7. ada juga mie krik krik, jajanan 90an, tapi itu yg harga 100 san kalo ga salah inget, igu salah satu jajanan gw waktu kecil :D

      Hapus
    8. Hu'um.
      Tapi yang paling enak si anak mas, ya ..

      Sayangnya sekarang kok ngga ada lagi.
      Dulu kalo beli ngga cukup 2 bungkus, langsung beli 5 😁

      Hapus
    9. kalo dulu sih gw beli cuma satu aja mas, ga ada duit kalo.beli sampai lima hahaha

      Hapus
    10. Oh, tapi aku .. beli 5 makannya sehari 1 bungkus kok .. wwkk ..
      Kalo boros aku kena jitak ortuku.

      Hapus
    11. wkwkwk.. berarti lima bungkus itu buat lima hari dong ya :D

      Hapus
  4. Mohon maaf lahir dan batin juga yaa.. πŸ™, wah masih enak tuh kslo desanya masih aman dr si covid ini, jadi bisa takbiran gitu di masjid walopun ga bisa takbir keliling, yah keliling desa bareng temenpun jadilah, mayan biar ga suntuk aja dirumah:D, itu kalo di desanya masih ada ya tradisi bagi" bingkisan seperti itu, biasanya kalo di kota itu kalo ada acara seperti hajatan atau syukuran paling" pulangnya dpt nasi kotak ato kue" gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan tradisi sih mbak, itu cuma tetangga aja yang lagi punya hajad jadi di kirimin bingkisan :D

      Hapus
  5. Mohon maaf lahir dan batin juga mas khanif.πŸ™

    Alhamdulillah dapat bingkisan dari tetangga ya, biarpun awalnya agak seram. Ada yang ketok ketok pintu, giliran dibuka ngga ada orangnya.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha agak spooky juga kemaren waktu mau bukain pintu, kirain ada habtu yang ngerjain :D

      Hapus
  6. Iya ya nggak ada takbiran keliling rasanya ada yang kurang tapi untuk menuruti anjuran pemerintah. .
    Minal Aidzin Wal Faidzin mas Khanif mohon maaf lahir dan batin.πŸ™
    Lumayan dapat bingkisan dari tetangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya berasa sepi lebaran tahun ini :D

      Hapus
  7. Wakakak parah masa tamunya ga dibukain nif, wekekek
    Etapi sama sih aku dulu pas masih kecil karena tamu biasanya nyari bapak ibu, en karena aku orange pemalu, jadi klo pas lagi ndirian kadang aku juga ga bukain, suka riweh klo ngobrol ma orang asing tuh, sungkan. Mana musti pake bahasa kromo segala pula wahaha, jadi kadang ga kubukain huahahhaha #parah ya aku

    O abis main game balapan langsung pengen balap sepeda keliling di malam takbiran, enak ya sambil cari udara seger

    Oiya minal aidzin walfaidin juga ya nif, maaf klo pernah ada salah kata pas blogwalking hihi, soalnya aku klo komen suka kepanjangah wakakakakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gw emang gitu kalo ada tamu dirumah, males bukain pintu, karna kebanyakan itu tamunya orang tua, jadi sama sih sama kayak malu mau nhobrol sama tamunya, dan males juga hahaha

      Hapus
  8. Maafkan saya juga bang mungkin saya ada salah dalam berkomentar.

    Coba pas dia ketuk pintu langsung disiram air aja pasti dia ngga bakal balik ketuk pintu lagi..

    Lebaran tahun ini benar-benar terasa perbedaanya, benar-benar sepi jangankan tamu dari jauh tamu satu RT pun banyak yang tak datang dan pintu rumah pun banyak yang tertutup seperti rumah tak berpenghuni. (sedih)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kan waktu itu gw kira tamunya orang tua gw mas, masa gw siram air yang ada gw di marah-marahin nanti..

      lebaran tahun ini memang beda mas, di syukuri aja sih, kebetulan di tempat gw masih lumayan rame bersilaturahmi ke tetangga2 sebelah :D

      Hapus
  9. Uwuwu mohon maaf lahir dan batin ya kak khanif. Alhamdulillah ada hikmahnya ternyata corona ini, jadi full tuh puasanya. Semoga tahun depan bertemu lagi ya sama Ramadhan, dan semoga full lagi puasanya πŸ˜ƒ

    Itu yang ngasih bingkisan cewek ya? wkwk gak jadi marah dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga sih, ternyata korona ada hikmahnya juga ya bisa buat puasa gw jadi full :D

      iya yang ngasih cwe, tapi udah punya anak kok dianya hehehe

      Hapus
    2. Udah punya anak, tapi janda apa bukan? πŸ˜…

      Hapus
    3. bukan mas, dia masih ada suaminya kok hahahha :D

      Hapus
    4. "ada anaknya tetangga gw dong :D"

      Okey fix, kita gak ketebak kalo yang dimaksud adalah mbak-mbak yang udah punya anak plus masih bersuamiπŸ˜‚

      Emot di ujung menjadikan kalimat ini seperti ada bunga-bunganya wkwkk

      Hapus
    5. Agak mencurigakan ya mbak.πŸ˜‚

      Hapus
    6. emang apanya yang mencurigakan sih :D

      Hapus
    7. Ngga apa-apa sih, ngga ada yang mencurigakan.πŸ˜…

      Hapus
    8. ooh.. kok malah gw nih yang jadi penasaran ?? :D

      Hapus
  10. Mohon Lahir Bathin yaa
    Tetangganya baik, semoga rezekinya lebih murah lagi

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. iya nanti mbak, masih mikir lagi mau nulis apa :D

      Hapus
    2. Nulis aja keseharianmu selama idul Fitri apa

      Hapus
    3. wah ide bagus juga itu :D

      Hapus
  12. hahaha main game tiba tiba dapt bingkisan. enak banget

    BalasHapus
  13. Wah tempatnya enak ya mas, masjid masih boleh digunakan, kalau ditempat saya ada himbauan agar beribadah dirumah saja. tapi alhamdulillah awal juni nanti masjid didekat rumah saya bisa kembali digunakan untuk sholat berjamaah .

    saat malam takbir kemarin tetangga saya juga banyak yang dateng kerumah, sekedar memberikan opor ayam dan ketupat hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya meski masih boleh sholat di mesjid tapi tetep masih ada jarak pematasnya mas :D

      kirimin itu memang sengaja tetangga lagi ada hajat mas, jadi bukan kirimam untuk lebaran :D

      Hapus
  14. Nif? Nulis lagi nif? Jangan males nulis lho, kan aku udah kasih saran kamu buat nulis artikel itu tadi. Mari dibuat ya? Dan? Semoga persahabatan ini selamanya, tuhan memberkatimu selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya mbak, ini juga lagi di usahain kok buat nulis :D

      Hapus
  15. Wakakak. Dikira hantu pas buka pintu nggak ada makhluk yaa. Eh ternyata anak tetangga nganter bingkisan. Btw selamat idulfitri ya mas. Maaf lahir batin :)

    BalasHapus
  16. kayaknya sejak aku tinggal di jkt ini, tetangga kiri kanan ga ada deh yg inget ngasih makanan ato bingkisan ;p... tp dulu pas msh di Aceh banyak mas.. kayaknya memang rasa saling berbagi msh lbh banyak di daerah daripada di ibukota yaaa :(.

    anyw, udah telat banget sih, tp masih suasana lebaran kan yaa, belum sebulan hahahaha. minal aidin walfaizin ya mas khanif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kalo buat gw ya mbak, gw malahan seneng dan pengen punya kehidupan yang ada di jakarta, jadi kadang kalo tinggal di desa seperti ini, tetangga suka ikut campur urusan orang lain, suka nge gosip di sebelah rumah, duh bikin gak nyaman sih kadang ituu

      oiya gpp meski telat, maaf lahir batin juga walaupun kita baru saling kenal :D

      Hapus
  17. Kirain setan, nyatanya makananπŸ˜‚. Enak donk, bisa ngegame sambil nyemil.
    Malah nggak konsen ya...
    Yaudah nyemil dulu baru ngegame
    Malah nggak sabar
    Yaudah ngegame dulu baru nyemil.
    Malah bingung
    Yaudah tidor aja.
    Tamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bisa aja nih :D.. main game sambil nyemil oke juga sih, sering gw lakuin itu, tapi ngegame nya yang ringan gitu, kalo main mobile legend sambil nyemi yang ada di kill musuh terus :D

      Hapus